Kamis, 31 Oktober 2013

MAKRO MIKRO FINANCE



RESUME
MAKRO MIKRO FINANCE SYARIAH

Keuangan mikro adalah penyediaan layanan keuangan seperti pinjaman , tabungan, asuransi , dan pelatihan untuk orang yang hidup dalam kemiskinan . Ini adalah salah satu kisah sukses besar di negara berkembang dalam 30 tahun terakhir dan secara luas diakui sebagai solusi yang adil dan berkelanjutandalammengurangikemiskinanglobal.
              
 Industri ini dimulai dengan memberikan pinjaman kecil kepada pengusaha yang muncul untuk memulai atau mengembangkan usaha . Opportunity International adalah salah satu organisasi nirlaba pertama yang mengakui manfaat menyediakan modal untuk orang yang berjuang untuk bekerja dengan cara mereka keluar dari kemiskinan . Selama bertahun-tahun , dengan Peluang memimpin jalan , sektor keuangan mikro telah memperluas penawaran layanan keuangan untuk lebih memenuhi kebutuhan klien . Seiring dengan menyediakan produk pinjaman yang lebih fleksibel dan bisnis dan pelatihan pengembangan pribadi , Peluang menawarkan tabungan dan asuransi untuk membantu klien secara efektif menavigasi kesulitan yang mereka hadapi sehari-hari . Tanpa layanan ini , klien terus-menerus beresiko tergelincir kembali ke dalam kemiskinan karena keadaan yang tak terduga .Organisasi keuangan mikro membuatnya menjadi prioritas untuk melayani kebutuhan khusus perempuan , karena mengejutkan 70 persen dari semua orang yang hidup dalam kemiskinan ekstrim adalah perempuan . Perempuan sering dikecualikan dari pendidikan , tempat kerja , memiliki properti dan partisipasi yang sama dalam politik . Mereka menghasilkan satu setengah dari makanan dunia , tetapi memiliki hanya satu persen dari lahan pertanian tersebut. 93 persen dari seluruh kredit yang dibuat untuk perempuan . Sementara Peluang senang hati memberikan pinjaman kepada manusia , organisasi percaya kesempatan terbesar untuk mengganggu siklus kemiskinan berasal dari program keuangan mikro yang menargetkan pengusaha perempuan. Ketika perempuan memperbaiki keadaan mereka , mereka juga memperbaiki kehidupan anak-anak mereka . Dengan berinvestasi di bidang nutrisi dan pendidikan , mereka membantu untuk menciptakan masa depan yanglebihbaikbagianak-anakmerekadankomunitasmereka.
                Meskipun keberhasilan hidup - mengubah layanan keuangan mikro , Bank Dunia mengatakan bahwa industri tidak dekat untuk memenuhi permintaan . Lima ratus juta orang hidup dalam kemiskinan dapat memperoleh manfaat dari pinjaman usaha kecil dan hanya sepertiga dari populasi dunia memiliki akses ke setiap jenis rekening bank . Kurangnya akses sangat parah di sub-Sahara Afrika di mana Bank Dunia memperkirakan keuangan mikro yang mencapai hanya sebagian kecil dari populasi yang aktif secara ekonomi . Di negara-negara termiskin sub - Sahara Afrika , kurang dari 10 persen dari populasi memiliki account dengan lembaga keuangan . Sebagai tanggapan , Peluang telah berkomitmen untuk membangun bank terukur , berkelanjutan dan dapat diakses di seluruh dunia berkembang untuk memberikan pinjaman , pelatihan , tabungan dan produk asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik masing-masing daerah .
Sebagai industri keuangan mikro terus dewasa , ada bahaya bahwa hal itu akan hanyut ke arah basis klien lebih aman . Sangat penting bahwa organisasi keuangan mikro terus fokus pada orang-orang dengan terbesar kebutuhan - mereka yang telah mengungsi , mereka yang berada di daerah pedesaan , orang-orang yang menganggap lembaga-lembaga tradisional orang unbankable - paling terpinggirkan . Mempertahankan fokus tersebut, keuangan mikro dapat membantu menciptakan sebuah dunia di mana terlayani memiliki akses yang adil terhadap kesempatan ekonomi dan harapan untuk bergerak melampaui kemiskinan.
Bisnis dapat dari berbagai ukuran dari kecil kain merancang toko untuk perusahaan manufaktur raksasa , di mana ribuan orang bekerja di jalur perakitan . Mempertimbangkan ukuran bisnis , ada pilihan pembiayaan terbatas tersedia untuk bisnis jenis apa pun . Kriteria dan ukuran pinjaman atau dana sangat bervariasi sesuai dengan sejarah kredit , pengakuan dan kemampuan membayar dari sebuah organisasi .

            Keuangan Mikro : Beberapa bisnis yang menargetkan masyarakat menengah masyarakat tidak perlu keuangan sangat tinggi untuk memperluas dan pergi . Seorang individu yang masuk ke dalam bisnis lukisan mobil mungkin perlu jumlah yang lebih rendah untuk menghasilkan produk akhir dan menjualnya . Di negara berkembang , sebagian besar lembaga keuangan mikro datang ke depan dan memberikan uluran tangan untuk pengusaha miskin, sehingga mereka tidak sepenuhnya tergantung pada orang lain . Selama bertahun-tahun , keuangan mikro telah memainkan peran penting dalam menawarkan kesempatan kepada pengusaha untuk menjalankan usaha sekunder . Kontribusi keuangan mikro dalam menyediakan lapangan kerja bagi penduduk setempat serta imigran terpuji.

            Makro Keuangan : Bila pembangun ingin membangun 100 lantai menara kantor perusahaan , perusahaannya mungkin mencari dana besar dari beberapa pilihan yang tersedia di pasar . Pembangun mungkin ingin investor untuk berbagi biaya dan keuntungan melalui investor usaha . Dalam sebagian besar kasus , pembangun dapat mendekati perusahaan keuangan atau bank untuk mendapatkan pinjaman skala besar . Dalam kedua kasus di atas , keuangan makro yang terlibat, sebagai sumber daya uang yang baik multimillions atau pengambil risiko tinggi. Umumnya , proyek makro keuangan melibatkan resiko yang sangat tinggi . Jika ada sesuatu yang salah ternyata , uang pemberi pinjaman dapat menghadapi kerugian yang luar biasa . Itulah alasan mengapa mencari pembiayaan makro bukanlah tugas yang mudah . Bisnis yang mencari makro keuangan harus memiliki catatan kredit yang sehat atau cukup prestasi untuk mendapatkan memenuhi syarat untuk suatu pinjaman skala besar .

              Makro keuangan adalah studi tentang kelompok besar , di sisi lain , keuangan mikro dibatasi untuk kebutuhan individu . Dalam rangka untuk membuat proyek keuangan mikro yang sukses , sebuah organisasi harus membenarkan leverage-nya dan mencapai hasil untuk membuat proses pinjaman mikro berharga.
Keuangan mikro syariah  merupakan instrumen yang efektif untuk pengentasan kemiskinan  dan harus di sebar luaskan ke seluruh penjuru dunia sebagai alat bantu utama dalam pengentasan kemiskinan.
Berbagai delegasi dari 30 negara seluruh dunia hadir dan berperan aktif dalam acara yang diselenggarakan oleh AlHuda Center of Islamic Banking and Economics (CIBE). Dr Fatima juga menambahkan bahwa keuangan mikro syariah harus dipimpin dan didukung oleh pemerintah di masing-masing negara di seluruh dunia untuk memperkenalkan lembaga keuangan mikro syariah seperti Baitul Mal wa Tamwil. Ia juga kagum dengan upaya dari AlHuda CIBE dalam menyelenggarkan 3rd Global Islamic Microfinance Forum pada 6 Oktober lalu dan memberi usul agar acara tahun depan diselenggarakan di Bahrain.
Muhammad Zubair Mughal, CEO Al-Huda CIBE memberikan pernyataan dalam forum tersebut, “Kemiskinan telah merajalela di negara-negara muslim dan meningkat dengan pesat. Sebagai akibatnya, setengah dari kemiskinan dunia telah menimpa negara-negara muslim dalam beberapa waktu terakhir ini. Adanya sistem bunga dalam keuangan mikro menjadi salah satu penyebab adanya fenomena ini. Itulah mengapa sebagian besar muslim enggan untuk menggunakan fasilitas keuangan mikro.”
“Jika sistem keuangan mikro syariah ini tidak diperkenalkan secara luas sebagai solusi, kemiskinan akan semakin merajalela di seluruh dunia,” tandasnya. Ia juga mengtatakan bahwa diharapkan seluruh lembaga keuangan mikrosyariah tergabung dalam satu platform global untuk mengefisiensikan kebijakan dalam pengentasan kemiskinan. Selain itu, diperlukan juga penelitian dan edukasi tentang keuangan mikro syariah untuk meningkatkan jangkauannya secara global.
“Adanya fakta terbaru bahwa sistem keuangan mikro konvensional telah gagal dalam mengentaskan kemiskinan, dunia membutuhkan sistem keuangan mikro syariah sebagai alternatif yang terpercaya untuk meningkatkan sistem keuangan global yang inklusif dalam mewujudkan kemakmuran di seluruh penjuru dunia,” tegasnya.
Sementara itu, Amjad Saqib, CEO Akhuwat Finance, mengatakan bahwa keuangan mikro syariah menjadi tumpuan harapan bagi orang-orang miskin di seluruh dunia. Mereka tengah mencari sistem yang baik untuk memberikan solusi bagi kondisi sosial ekonomi mereka. Untuk itulah sistem keuangan mikro syariah perlu disebarluaskan ke seluruh dunia.

Sumber ; http://www.cpifinancial.net/news/post/23527/dr-fatima-al-blooshi-islamic-microfinance-should-be-introduced-internationally


1 komentar:


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus